Jumat, 16 Desember 2011

PARA PECANDU MINUMAN KERAS

Merekalah yang hidup dalam keadaan bermaksiat dengan meminum khamer, lalu mati sebelum bertaubat kepada Allah. Sementara itu, kita semua pasti mengetahui bahwa Allah dengan tegas telah mengharamkan minuman keras. Bahkan, Dia telah mengancam para peminumnya dengan siksaan karena telah menyelisihi perintah-Nya. Itu semua disebabkan minuman keras memiliki dua dampak negatif bagi peminumnya didunia.

Pertama, khamer pasti akan membuat peminumnya lupa dari zikir kepada Allah dan kewajiban agamanya. Kedua, khamer dapat merusak akalnya. Sehingga, kemungkinan besar ia akan menelantarkan keluarganya dan menyia-nyiakan mereka sebab hilangnya kepala keluarga dan hilangnya harta karena ia habiskan untuk melakukan perbuatan yang telah Allah haramkan. Allah berfirman:

"Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya meminum khamer, berjudi, berkorban untuk berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan". QS.Al-Maidah:90.

Selain itu, Rasulullah juga telah bersabda dalam banyak hadist beliau, bahwa kelak pada hari kiamat Allah tidak akan berbicara dengan peminum minuman keras. Dia tidak akan menyucikannya dan tidak akan memasukkannya kedalam surga-Nya.


Ibnu Umar meriwayatkan, Rasulullah bersabda,
"Ada 3 golongan orang yang telah Allah haramkan surga bagi mereka. Pecandu minuman keras, orang yang durhaka kepada orangtuanya dan Adf-Dayyuts (orang yang tidak mempunyai kecemburuan terhadap keluarganya) yang membiarkan istrinya berbuat keji (zina)". HR. Ahmad.

Oleh sebab itu, kondisi para pecandu khamer dihadapan Allah sangatlah berat, pedih dan menghinakan. Mereka terhalang dari rahmat Allah dalam penantian tersebut. Selain itu, Allah dan Rasul-Nya tgelah mengancam akan mengharamkan surga bagi mereka serta akan memasukkan mereka kedalam neraka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar